Wisata terbaik di Cirebon

    Masih berpikir jika tujuan liburan kamu itu wajib ke Bali? Kali ini gimana kalau mencoba destinasi yang mungkin belum sempat kamu terpikirkan, ialah Cirebon. Tempat wisata di cirebon tidak kalah dengan kota- kota wisata terkenal di Tanah Air, tempat wisata di cirebon yang lagi hits pula sama menariknya buat ditelusuri loh sobat.

    Memanglah terdapat banyak wisata cirebon yang murah serta sesuai sekali buat liburan Bersama keluarga, anak-anak,bestii maupun pasangan kamu. Tetapi orang- orang memahami cirebon dari jalur pantura yang tekenal seantero indonesia.

    Cirebon bisa dibilang menyediakan tujuan dan tempat wisata yang lengkap mulai dari pantai, air terjun, pegunungan, sampai taman hiburan. kamu tinggal pilih saja sesuai dengan tempat yang mau kamu kunjungi, ini rekomendasi selengkapnya untuk kamu.

Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon

Situ Cicerem

Suasana di alam merupakan ide yang tepat untuk mengatasi stres dan pas untuk menanggulangi tekanan pikiran akibat rutinitas kesibukan yang menggunung. Situ atau telaga Cicerem yang indah,sejuk, serta kelilingi pepohonan rindang dapat menjadi opsi terbaik buat menyegarkan diri.

Energi daya tarik obyek wisata ini merupakan pada airnya yang demikian jernih sampai kadangkala nampak kebiru- biruan memantulkan warna langit. Inilah sebabnya telaga ini kadangkala sering diucap Telaga Biru Cicerem oleh warga setempat. Tempat ini pula jadi habitat bermacam tipe ikan yang tak segan timbul ke permukaan.

Kegiatan wisata yang lumayan terkenal di sini merupakan hunting gambar estetik ataupun bersantai di telaga memakai pelampung. Tidak hanya itu Kamu bisa berjalan- jalan mengelilingi telaga, ataupun hanya duduk- duduk menikmati suasana nan asri di Telaga biru Cicerem loh Sobat. Objek wisata ini Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

Keraton Kasepuhan Cirebon

Penyuka wisata sejarah budaya harus singgah ke tempat ini bila berkesempatan mendatangi Kota Cirebon. Alasannya di sinilah tonggak sejarah berdirinya Kota Udang ini. Tidak heran begitu banyak barang memiliki yang bisa Kamu saksikan pada destinasi yang satu ini sambil menikmati keunikan arsitekturnya.Keraton Kasepuhan sendiri ialah bentuk nyata dari percampuran kultur warga setempat, unsur Cina, sampai sentuhan agama Islam.

Salah satunya merupakan point of interest tempat ini, ialah Singa Barong yang ialah kereta kencana raja yang digunakan turun- temurun. Objek wisata ini Jl. Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45114 

Kampung Batik Trusmi

Kurang lengkap rasanya bila Kamu melupakan wisata belanja dikala traveling. Jadi jangan kurang ingat buat singgah ke Kampung Batik Trusmi serta memborong batik mega mendung yang jadi karakteristik khasnya.

Tidak hanya berbelanja di pusat grosir Kampung Trusmi Kamu pula dapat memandang dari dekat proses pembuatan batik oleh pengrajin apalagi belajar membatik. Objek wisata ini berlokasi Jl. Syekh Datul Kahfi, Weru Kidul, Kec. Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45154


Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Kamu sedang mencari destinasi wisata di Cirebon yang lagi hits untuk keluarga? Jika begitu kamu wajib mengunjungi Waterland Ade Irma Suryani. Dibangun di lahan berukuran 3 hektar, kamu dan orang-orang tercinta dapat menikmati waktu-waktu yang menyenangkan di sini. 

Waterland ini mempunyai 3 buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, yaitu buat anak-anak, dewasa, hingga kolam berstandar internasional buat perlombaan.

Selain itu Kolam Renang Ade Irma Suryani juga mempunyai restoran unik berbentuk kapal raksasa bertuliskan “Cheng Ho” pelaut kenamaan asal Tiongkok. Disini memiliki berbagai macam jenis sajian yang menggoyang lidah mulai dari masakan tradisional hingga modern.

Tak sabar untuk segera mencoba, bukan? Kunjungi destinasi wisata ini di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111.

Goa Sunyaragi

Lebih dari sekedar gua biasa, mengunjungi ke obyek wisata ini akan mengingatkan kamu pada dunia dongeng yang fantastis. Soalnya seluruh bagian gua adalah bangunan dari batu karang dengan arsitektur gabungan gaya renaissance Eropa, Timur Tengah, Cina kuno, dan tradisional.tempat wisat ini semakin banyak diincar wisatawan karena keindahan dan kerumitan desainnya.

Di objek wisata ini pengunjung pasti tak akan kekurangan obyek menarik untuk diabadikan atau menjadi latar belakang jepretan Anda. Beberapa bagian yang tak boleh terlewatkan adalah 3 bangunan berbentuk Joglo bernama Bale Kambang, Mande Beling, dan Gedung Pesanggrahan.

Kesimpulan

 

Ternyata Kota Cirebon dapat menjadi tujuan destinasi liburan yang sangat menarik dengan segala keberagam tempat wisatanya yang bisa kamu rencanakan untuk liburan kamu loh sobat. Mau berwisata alam, kuliner, belanja, sampai dengan wisata sejarah budaya dan religi, semuanya dapat lakukan lakukan di Kota Cirebon.

Jadi ayo buat itinerary  daftar tempat wisata di Cirebon untuk liburan kamu di tahun ini. Semoga menginspirasi ya sobat.

 

 

  

 

Komentar